Hatta dinilai pribadi yang tak haus jabatan

Selasa, 13 Mei 2014 - 13:15 WIB
Hatta dinilai pribadi...
Hatta dinilai pribadi yang tak haus jabatan
A A A
Sindonews.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa dikabarkan akan mengajukan pengunduran diri apabila menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edy mengutarakan alasan Hatta memilih mengundurkan diri sebagai menteri jika menjadi cawapres. Kata dia, Hatta ini memberikan pembelajaran positif sebagai pribadi yang tidak haus jabatan.

"Jangan ambil aman kalau maju dan kalah bisa balik lagi menjadi menteri," ujar Tjatur di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Hal lain yang menjadi pertimbangan ialah supaya tidak ada konflik kepentingan antara dirinya sebagai menteri yang juga maju sebagai cawapres jika dipinang mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Kalau maju pemilihan presiden tetapi masih punya jabatan kan bisa conflict of interest," pungkasnya.

Akan tetapi, Tjatur belum bisa memastikan karena tergantung pembicaraan antara Hatta dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Prabowo di Istana Negara sore nanti.

"Kemungkinan begitu. Semua tergantung pembicaraan nanti. Kalau fix maju (cawapres) baru mundur," kata Tjatur sebelumnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5330 seconds (0.1#10.140)