PDIP raih kursi terbanyak di DPRD Depok

Senin, 12 Mei 2014 - 20:55 WIB
PDIP raih kursi terbanyak di DPRD Depok
PDIP raih kursi terbanyak di DPRD Depok
A A A
Sindonews.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memperoleh kursi paling banyak di DPRD Kota Depok tahun 2014-2019. Disusul oleh Gerindra meraih sembilan kursi dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enam kursi.

Setelah ketiga parpol itu disusul oleh Partai Amanat Nasional (PAN) enam kursi, Golkar lima kursi, Partai Demokrat lima kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) empat kursi, Hanura dua kursi, Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masing-masing satu kursi.

Hasil tersebut ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Senin (12/5/2014). Ketua KPUD Depok Titik Nurhayati menilai dalam penyelenggaraan Pemilu 2014 tingkat partisipasi pemilih mencapai angka 68,30 persen.

Kendati kurang dari 70 persen namun pihaknya dalam pemilu presiden pada Juli mendatang menargetkan 70 persen. “Untuk memenuhi target itu diperlukan sosialisasi yang lebih, evaluasi Pileg April lalu menjadi koreksi kami untuk lebih baik,” kata Titik, Senin (12/5/2014).

Dia berharap para anggota dewan yang terpilih mendatang dapat menjadi pemimpin yang amanah. “Yang dicari di sini adalah pemimpin bukan penguasa. Penyelenggara pemilu tak hanya menghitung suara tapi mengkonversi suara menjadi kursi,” ungkapnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan menerima hasil keputusan tersebut. “Iya menerima dengan legowo, semoga nanti ke depan demokrasi di Depok semakin baik,” katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7487 seconds (0.1#10.140)