Irman Gusman optimistis menang konvensi

Jum'at, 09 Mei 2014 - 17:28 WIB
Irman Gusman optimistis menang konvensi
Irman Gusman optimistis menang konvensi
A A A
Sindonews.com - Salah satu peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat, Irman Gusman, dalam kurun waktu satu bulan sejak tanggal 7 April hingga 7 Mei 2014 mendapatkan perhatian tersendiri bagi para pengguna Twitter di Tanah Air.

Mengacu data Topsy.com, Irman meraih total angka tertinggi yakni sebesar 385.572 kicauan. Angka ini mengalahkan pesaing kuat di konvensi Demokrat, Dahlan Iskan yang hanya mencapai 192.296 kicauan, dan Gita Wirjawan yang hanya meraih 29.073 tweet.

Puncak kicauan atas Irman terjadi pada tanggal 15 April yakni sebanyak 45.000, pada 24 April sebanyak 25.000 dan tanggal 3 Mei sebayak 29.000. Sejumlah kicauan menandakan dukungan terhadap Irman yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu.

"Irman Gusman bisa meningkatkan perekonomian yang merata di seluruh daerah," ujar Iqbal Rawanda Subhi, pemilik akun bernama @babaaliqbal.

"Saya optimis, Irman Gusman calon pemenang konvensi Partai Demokrat," ujar Ibah pemilik akun @ibah_ibah.

Pada bulan lalu Irman Gusman juga sempat unggul pada survei yang berbeda melalui politicawave.com. Irman sempat meraih awareness mencapai 50 persen mengalahkan 10 kandidat lainnya.

Dihubungi terpisah beberapa waktu lalu Irman optimistis bisa menang. Dia menjelaskan dari survei internal yang dibuat timnya, dirinya masuk tiga besar.

“Peluang berdasarkan survei saya tiga besar dari sebelas. Hari ini sampai akhir saya harus mengejar, peluang cukup menjanjikan,” ujarnya.

Irman berharap Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat bisa menghasilkan sesuatu yang baik.

Irman mengakui Partai Demokrat membuka kemungkinan membangun poros baru. Tapi, Demokrat juga tidak menutup kemungkinan membangun koalisi dengan poros yang sudah ada.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5861 seconds (0.1#10.140)