Gerindra - PKS di ambang koalisi

Rabu, 07 Mei 2014 - 14:52 WIB
Gerindra - PKS di ambang koalisi
Gerindra - PKS di ambang koalisi
A A A
Sindonews.com - Penjajakan koalisi Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Gerindra semakin mantap. Partai Gerindra sudah menyetujui 99 persen pendapat PKS tentang kerja sama koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Perkembangan positif seperti yang disampaikan Pak Fadli Zon (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra), bahwa visi PKS 99 persen disetujui. Kami tinggal menunggu progres dan pembicaraan ke depan," kata Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Hidayat juga mengatakan, PKS telah merespons surat permintaan koalisi yang dilayangkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dia berharap kesepakatan koalisi bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Kami sudah merespons ajakan formal kepada Gerindra. Secara prinsip kami bersepakat mengkaji peluang koalisi dengan Gerindra. Gerindra sudah 99 persen menyetujui. Mudah-mudahan minggu ini bisa deklarasikan," tuturnya.

Kendatu begitu, Hidayat mengatakan kesepakatan koalisi bukan hal mudah karena masih ada pembicaraan lanjutan. "Itu tidak mudah, masih ada yang harus dibicarakan," tuntasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7193 seconds (0.1#10.140)