Rekapitulasi suara di Jatim tuntas

Selasa, 06 Mei 2014 - 16:02 WIB
Rekapitulasi suara di Jatim tuntas
Rekapitulasi suara di Jatim tuntas
A A A
Sindonews.com - Proses rekapitulasi penghitungan suara susulan Pemilu Legislatif tahun 2014 di tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim di Gedung Bakesbangpol, Jalan Putat Indah, Surabaya, akhirnya tuntas, Selasa (6/5/2014) siang.

Sebelumnya proses rekapitulasi di Jatim ini mengalami penundaan setelah adanya rekomendasi pemungutan ulang dan penghitungan oleh Bawaslu Jatim karena dugaan adanya kecurangan dan penggelembungan suara di lima kabupaten/kota, di antaranya Sampang, Pasuruan, Bondowos, Blitar, dan Kotamadya Surabaya.

Setelah disetujui dan ditandangani oleh saksi seluruh partai politik, Selasa sore ini KPU Jatim akan langsung menyerahkan hasil rekapitulasi susulan ke KPU Pusat. Sebab, berdasarkan jadwal awal, tanggal 6 Mei 2014 adalah batas akhir rekapitulasi di tingkat pusat .

Menurut Komisioner KPU Jatim Khoirul Anam, hasil rekapitulasi ulang yang dilakukan di sebelas kecamatan di Kota Surabaya tidak jauh berbeda dengan hasil rekapitulasi awal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)