Prabowo perlu gandeng tokoh muda

Minggu, 04 Mei 2014 - 16:18 WIB
Prabowo perlu gandeng tokoh muda
Prabowo perlu gandeng tokoh muda
A A A
Sindonews.com – Sejumlah partai politik (parpol) telah memersiapkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk bersaing pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Berbagai langkah politik untuk memperoleh dukungan suara dilakukan, di antaranya dengan berkoalisi dan menggaet beberapa tokoh dari tiap lapisan.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang mengusung Prabowo Subianto menjadi capres, terus melakukan manufer dengan melakukan pendekatan politik demi memperoleh dukungan suara untuk dirinya.

Pengamat politik dari Labor Institute Indonesia Andi William Sinaga mengatakan, untuk mewujudkan koalisi yang diinginkan, Prabowo perlu melakukan lobi politik dengan tokoh muda.

“Prabowo dapat menggandeng tokoh-tokoh muda dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2014 mendatang, karena msyarakat sudah bosan melihat tokoh yang itu-itu saja," kata Andy William saat dihubungi Sindonews, Minggu (4/5/2014).

Lebih lanjut dia mengatakan, tokoh muda yang didekati Prabowo, tentunya memiliki latar belakang partai, bukan non partai.

"Seperti Hary Tanoesoedibjo (HT) Yang di-bakcup dari Partai Hanura sebagai cawapres. Kemudian Anis Matta di PKS (Partai Keadilan Sejahtera), Priyo Budi Santoso (Golkar), mereka tokoh muda yang bersih," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6123 seconds (0.1#10.140)