2008, Sri Mulyani sempat teleconference dengan Boediono

Jum'at, 02 Mei 2014 - 10:49 WIB
2008, Sri Mulyani sempat teleconference dengan Boediono
2008, Sri Mulyani sempat teleconference dengan Boediono
A A A
Sindonews.com - Bank Indonesia (BI) pernah meminta konsultasi dengan Sri Mulyani selaku Ketua Komite Stabilitas Sektor Keuangan (KSSK) saat itu.

Sri Mulyani mengatakan, saat itulah dia mendapat laporan dari BI mengenai kondisi Bank Century.
"Saya mendengar pada tanggal 13 November 2008, BI melaporkan, meminta konsultasi waktu itu saya ada di Wasington," kata Sri Mulyani saat bersaksi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/5/2014).

Menurutnya kosultasi saat itu dilakukan melalui teleconference. Namun dia mengaku tidak tau pasti siapa saja yang hadir pada saat itu.

Mantan Menteri Keuangan (Menkeu) itu hanya mengatakan, teleconference dibukan oleh Boediono selaku Gubernur BI. Lanjutnya, saat itu turut hadir Siti Chalimah Fajriyah dan Miranda Swaray Goeltom.

Lebih lanjut dia menceritakan salah satu percakapan dalam teleconference saat itu adalah mengenai kondisi dunia tengah dilanda krisis. Bahkan hampir tidak ada negara yang tidak terdampak.

Menurutnya, BI meminta konsultasi dan bahan langsung difaks pada saat itu terkait dengan persoalan Bank Century. "BI menyampaikan Bank Century mengalami kusulitan, mereka menyampaikan tidak bisa mengikuti kliring," terangnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)