Sosok Sang Maestro bikin kagum Hendropriyono

Senin, 28 April 2014 - 22:21 WIB
Sosok Sang Maestro bikin kagum Hendropriyono
Sosok Sang Maestro bikin kagum Hendropriyono
A A A
Sindonews.com - Tidak hanya kalangan seniman dan artis, sosok Idris Sardi ternyata membuat kagum banyak orang termasuk Jenderal TNI Purnawirawan AM Hendropriyono.

Dia mengungkapkan sosok Idris Sardi sangat dikenal di lingkungan angkatan bersenjata. Sebab Almarhum juga yang menciptakan mars Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI).

"Almarhum juga pembuat satu penyempurnaan aransemen Indonesia Raya, didengungkan sampai kini," ungkap Hendropriyono saat menghadiri rumah duka di Rumah Kreatif Fadli Zon, Jalan Pekapuran Cimanggis, Depok, Senin (28/04/2014).

Saat berdinas di TNI AD, dia pernah mengusulkan Idris Sardi untuk mendapatkan pangkat Letnan Kolonel. Namun, kata Hendro, pangkat apapun yang diberikan untuk Almarhum tidak akan cukup

"Pangkat setinggi apapun tidak cukup untuk jasa Sang Maestro bagi negara ini. Saya terharu, selamat jalan sahabat," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan kerabat Idris Sardi, Koes Hendratmo. "Saya dapat kabar tadi pagi terkejut sekali, Almarhum sahabat saya sehingga tidak bisa ucapkan kata - kata selain Mas Idris selamat jalan," tandasnya.

Idris Sardi meninggal pada Senin 28 April 2014 pagi di Rumah Sakit (RS) Melia Cibubur pada usia 75 tahun akibat komplikasi penyakit.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8152 seconds (0.1#10.140)