Sutan sebut ada teman makan teman di Demokrat

Minggu, 27 April 2014 - 20:14 WIB
Sutan sebut ada teman makan teman di Demokrat
Sutan sebut ada teman makan teman di Demokrat
A A A
Sindonews.com - Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana merasa dicurangi rekannya calon legislatif dari Partai Demokrat pada pemilu legislatif (pileg) lalu. Itulah yang menjadi biang keladi Sutan terancam tak lolos kembali ke Senayan.

"Ya terserahlah kita, kan sekarang yang telak itu saya. Suara saya diambil oleh teman-teman internal," ujarnya caleg dari Dapil I Sumatera Utara ini di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Namun, Sutan enggan mengungkapkan siapa caleg Demokrat yang telah mencuri suaranya tersebut. Ia juga mengaku sudah mengikhlaskan meski dicurangi rekan teman separtainya.

"Yaa kalau saya sih terserah kepada Allah, kalau memang jadi ya jadi, kalau enggak ya enggak. Ikhlas aja kita, yang penting kita udah jujur," ucap Ketua Komisi VII DPR ini.

Ia menyayangkan, ada caleg yang lolos ke Senayan tapi menempuh jalur pintas. Dia pun mengkhawatirkan bagaimana wajah DPR ke depannya diisi oleh wakil rakyat yang oportunis.

"Kita juga enggak kepengin ada predator-predator yang masuk ke Senayan, predator itu temen makan temen, bukan jeruk makan jeruk. Kalau jeruk makan jeruk ada manis asemnya itu enak, tapi kalau temen makan temen bagaimana nanti rakyat," tandasnya.

Sutan mengaku sudah melaporkan dugaan kecurangan yang dialaminya ke DPP Partai Demokrat. Namun, tidak ada sanksi apapun bagi orang yang mencuranginya itu.

"Silakan orang masuk ke Senayan, tapi caranya yang jujur sehingga nanti muncul pemimpin-pemimpin yang benar-benar bersih amanah yang kita harapkan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5262 seconds (0.1#10.140)