Langkah HT terjun ke politik dinilai sudah tepat

Sabtu, 26 April 2014 - 19:59 WIB
Langkah HT terjun ke politik dinilai sudah tepat
Langkah HT terjun ke politik dinilai sudah tepat
A A A
Sindonews.com - Langkah Hary Tanoesoedibjo (HT) terjun ke dunia politik dan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Partai Hanura mendampingi Wiranto dianggap sudah tepat.

"Dari fakta yang menarik, keputusan HT jadi bakal cawapres Hanura itu sudah langkah besar dan sudah tepat," ungkap Pengamat politik Merphin Pandjaitan dalam acara bedah buku 'Success Secrets of Hary Tanoe' di GBI Kapernaum, Graha Bethel, Jakarta, Sabtu (26/4/2014).

Menurut Merphin, apapun hasil yang sudah dirah HT saat ini bukan sebuah persoalan. Terpenting ialah keberanian bos MNC Media tersebut terjun ke dunia politik sebagai upaya membuat perubahan di Indonesia.

"Apapun hasilnya hari ini tidak jadi soal. Negara ini banyak masalah dan keluhan. Untuk menyelesaikan itu masuk ke politik. Langkah HT kalau mau ikut perubahan ya masuk politik, karena akhirnya politik yang mengubah arah kebijakan negara," tegasnya.

Kemudian, profesinya kini sebagai pengusaha muda yang sukses membantu persoalan bangsa, yakni menekan angka pengangguran. Semakin baiknya lapangan pekerjaan di dalam negeri membuat tenaga kerja Indonesia (TKI) tidak perlu bekerja di luar negeri.

"Indonesia membutuhkan pengusaha karena akan membuka lapangan kerja. Kalau lapangan kerja tidak ada maka pengangguran akan meningkat dan kalau kerja di luar negeri (TKI) akan jadi pekerja kasar di sana. Jangan kaget kalau banyak kasus pembunuhan TKI karena banyak yang disiksa," tuturnya.

Dia berpendapat perjalanan HT terjun ke dunia politik dan kesuksesannya menjadi pengusaha memberikan pelajaran yang berarti kepada rakyat Indonesia. "Saya kira ini pelajaran dari HT yang harus diteladani. Hidup harus berani punya mimpi besar, kerja keras dan berani mengubah dunia ini," tuturnya.

Penulis buku 'Logika Demokrasi' dan 'Dari Gotong Royong ke Pancasila' ini menganggap hasil pemilihan umum legislatif (pileg) yang diperoleh Hanura sekira lima persen saat HT mendampingi Wiranto, hal wajar.

"HT benar apapun hasilnya mendapat suara tidak besar itu ada. Tapi dia berani ambil risiko. Kegagalan hari ini bukan akhir bagi HT. Saya menyarankan HT membuat partai baru dan menyiapkan segalanya dari awal untuk 2019 sebagai capres," kata Merphin.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7196 seconds (0.1#10.140)