Datangi petinggi PKS, Prabowo diapresiasi

Kamis, 24 April 2014 - 04:41 WIB
Datangi petinggi PKS,...
Datangi petinggi PKS, Prabowo diapresiasi
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendatangi Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hilmi Aminuddin di Lembang, Bandung pada Rabu 23 April kemarin.

Apa yang dibahas oleh elite kedua partai itu belum diketahui. Namun apakah itu menjadi sinyal koalisi Gerindra dan PKS menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ?

Menyikapi pertemuan itu, Anggota Majelis Syuro PKS Almuzammil Yusuf mengatakan terbuka kepada partai apapun yang ingin berkomunikasi. "Apalagi apabila kami didatangi," ujarnya kepada Sindonews, Rabu 23 April 2014 malam.

Menurut dia, PKS juga berusaha untuk membuka komunikasi dengan partai lain. Kendati demkian, penentuan sikap politik menghadapi pilpres bergantung hasil rapat Majelis Syuro PKS yang akan digelar pada Minggu 27 April mendatang.

"Rapat Majelis Syuro nanti akan membahas berbagai hal tentang isu nasional. Seluruh anggota akan mengungkapkan pendapatnya.Selanjutnya ditampung untuk didiskusikan," ujar Muzammil.

Sebelumnya, Wakil Ketua umum Partai Gerindra Fadli Zon mengaku partainya terus menjaga komunikasi dengan semua partai berbasis dan berhaluan Islam.Salah satu bukti bahwa partainya masih menjaga hubungan dengan partai Islam yakni, adanya pertemuan antara Prabowo dan Hilmi Aminuddin pada Rabu 23 April kemarin.

"Masih (menjaga hubungan). Sekarang kan Pak Prabowo ketemu Ustaz Hilmi, PKS," ujar Fadli Zon di Gallery Cafe, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 23 April 2014.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0156 seconds (0.1#10.140)