Rosa akui Lisa utusan Choel Mallarangeng

Selasa, 22 April 2014 - 18:51 WIB
Rosa akui Lisa utusan Choel Mallarangeng
Rosa akui Lisa utusan Choel Mallarangeng
A A A
Sindonews.com - Mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang alias Rosa membenarkan, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dibacakan JPU KPK, yang menyebut Direktur CV Rifa Medika, Lisa Lukitawati Isa, sebagai utusan Andi Zulkarnain Anwar alias Choel Mallarangeng.

"Iya betul," kata Rosa saat bersaksi untuk terdakwa Teuku Bagus Mohammad Noor, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Selasa (22/4/2014).

Namun, Lisa membantah sebagai suruhan Choel, yang merupakan adik kandung mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Andi Mallarangeng.

"Saya pak, innalillahi wa inna ilaihi rajiun pak, enggak pernah jadi utusan atau saudaranya Pak Choel. Saya kan bukan orang Makassar," kata Lisa.

Bahkan Rosa tak menampik Lisa termasuk salah satu orang yang mengantarkan uang Rp10 miliar kepada M Nazaruddin. "Saya terima uangnya dua tahap. Dari Adhi Karya. Dari Bu Lisa," tegas Rosa.

Ketua Majelis Hakim Amin Ismanto langsung mencecar Lisa. Namun, Lisa kembali berkilah tidak pernah tahu dalam kardus itu berisi uang. "Saya tahunya itu berkas. Tapi waktu dikonfrontir sama penyidik di KPK, saya baru tahu itu isinya uang," tandasnya.

Teuku Bagus desak KPK tuntaskan kasus Hambalang
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6753 seconds (0.1#10.140)