Arief Suditomo diprediksi lolos ke Senayan

Selasa, 22 April 2014 - 14:12 WIB
Arief Suditomo diprediksi...
Arief Suditomo diprediksi lolos ke Senayan
A A A
Sindonews.com - Calon anggota legislatif (caleg) Partai Hanura, Arief Suditomo, diprediksi lolos ke DPR RI. Ia jadi salah seorang caleg Hanura dengan raihan suara terbanyak di Jawa Barat. Arief lolos dari dapil Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.

"Kalau berdasarkan data yang saya pegang, ya bisa dibilang begitu (salah seorang peraih suara terbanyak Hanura). Sesuai hitungan internal, Arief masuk," ujar Sekretaris Bappilu Partai Hanura Jawa Barat, Badru Tamam, di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (22/4/2014).

Selain Arief, ada empat orang lainnya yang diprediksi lolos ke Senayan. Tapi ia belum bersedia menyebutkan siapa saja para wakil rakyatnya yang terpilih.

Sementara untuk DPRD Jawa Barat, diprediksi ada enam hingga tujuh calegnya yang melenggang lulus. Tapi ia juga ogah menyebut nama-nama caleg yang lolos.

"Yang jelas secara umum kita ada peningkatan raihan suara. Di Jawa Barat kita meraih 5-6 persen suara," jelas Badru.

Dibandingkan Pemilu 2009, raihan suara Hanura tahun ini jauh lebih baik. Pada 2009, Hanura menyumbang dua kursi dari Jawa Barat. Sedangkan untuk DPRD Jawa Barat hanya ada tiga kursi.

Untuk target, Hanura Jawa Barat sebenarnya membidik 20 persen suara atau satu kursi per dapil. "Saya akui harus introspeksi dari kekurangan yang ada sehingga target tidak tercapai. Tapi kalau kenaikan dari Pemilu 2009, memang ada kenaikan," pungkas Badru.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)