3 ormas Islam prihatin dengan kisruh PPP

Senin, 21 April 2014 - 02:17 WIB
3 ormas Islam prihatin dengan kisruh PPP
3 ormas Islam prihatin dengan kisruh PPP
A A A
Sindonews.com - Kisruh atau konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mendapat perhatian banyak pihak. Tak terkecuali ormas Islam seperti Syariat Islam, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Persatuan Islam (Persis).

Ketiga pimpinan ormas Islam itu menemui Ketua umum PPP Suryadharma Ali (SDA), di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka menyatakan keprihatinannya atas konflik di internal PPP tersebut.

Ketiga pimpinan ormas Islam itu adalah Ketua Umum DPP Syariat Islam Rahardjo Tjakraningrat, Ketua Umum DPP LDII Abdullah Syam dan Ketua Umum DPP Persis Maman Abdurrahman.

"Beliau datang kemari menyatakan keprihatiannya atas kekisruhan yang melanda PPP, berharap agar konflik bisa diselesaikan karena PPP harus mempersiapkan diri dalam mengikuti pilpres yang sebentar lagi digelar," ujar SDA usai pertemuan di kantor DPP PPP, Minggu 20 April 2014 malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, ketiga ormas Islam menyesalkan konflik internal di PPP. Ditambahkan SDA, ketiga ormas Islam itu juga mencurigai adanya pihak-pihak yang sengaja menyulut kekisruhan di internal PPP.

Ketiga pimpinan ormas Islam, lanjut dia, meminta agar PPP tidak terpancing dengan aksi-aksi yang sengaja memicu perpecahan di tubuh PPP. "Ketiganya minta agar kewaspadaan ditingkatkan sehingga tidak mudah terpancing oleh keadaan-keadaan yang busa merusak, kebersamaan sesama pengurus PPP," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8105 seconds (0.1#10.140)