PPP Sulsel: Dukungan SDA ke Prabowo tidak sah

Sabtu, 19 April 2014 - 14:26 WIB
PPP Sulsel: Dukungan SDA ke Prabowo tidak sah
PPP Sulsel: Dukungan SDA ke Prabowo tidak sah
A A A
Sindonews.com - Polemik dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap pencapresan Prabowo Subianto terus bergulir. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Sulawesi Selatan Amir Uskara mengatakan, agenda Rapimnas malam nanti adalah membahas arah koalisi PPP dan dukungan di pilpres.

Menurut salah satu ketua DPW yang dipecat oleh Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) ini, deklarasi mendukung Prabowo Subianto yang dilakukan menteri agama itu pada Jumat 18 April 2014 batal karena tidak sah. Alasannya, pembahasan soal koalisi hanya bisa dilakukan melalui Rapimnas berdasarkan AD/ART partai berlambang Kakbah ini.

"Koalisi itu harus melalui Rapimnas yang statusnya satu tingkat di bawah Mukernas. Jadi, deklarasi yang dilakukan ketua umum PPP kemarin itu batal," ujar anggota DPRD sulawesi selatan saat dihubungi Sindonews, Sabtu (19/04/2014).

Menurut Amir, ketua DPW PPP se-Indonesia akan berkumpul di Kantor DPP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta. Kemungkinan Rapimnas hari ini akan diundur hingga malam hari karena ketua DPW dari Indonesia timur seperti Papua, dan NTT baru bergerak ke Jakarta.

"Rapimnas ini dihadiri seluruh ketua DPW. Saya sendiri masih sah sebagai ketua DPW Sulsel. Pengurus DPC di Sulsel solid mendukung," ujar Amir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8080 seconds (0.1#10.140)