Romahurmuziy: Dukungan PPP ke Prabowo belum final

Jum'at, 18 April 2014 - 23:59 WIB
Romahurmuziy: Dukungan PPP ke Prabowo belum final
Romahurmuziy: Dukungan PPP ke Prabowo belum final
A A A
Sindonews.com - Meski Ketua Umum PPP Suryadharma Ali sudah memastikan partai berlambang Kakbah akan mendukung pengusungan Prabowo Subianto, Sekjen PPP Romahurmuziy secara tegas membantahnya.

"Tadi sore ketua umum sudah menyampaikan dukungan ke Gerindra dan Prabowo. Tentu itu sebagai sebuah ijtihad politik beliau (SDA)," kata Romahurmuziy di Kantor DPP PPP Jakarta Pusat, Jumat (18/4/2014).

Pria yang akrab dipanggil Romi ini menegaskan, dukungan dari PPP terhadap Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu belum final. Dalam waktu dekat pihaknya akan menyiapkan rapat pimpinan nasional (rapimnas) untuk memastikan dukungan PPP dalam koalisi Pilpres 2014.

Menurut dia, dukungan PPP ke Gerindra yang disampaikan SDA akan dibawa ke forum rapimnas. Dalam forum itu nanti baru akan ditentukan apakah dukungan ke Prabowo dikukuhkan atau dievaluasi. Romi mengaku belum tahu seperti apa dukungaan partainya di forum rapimnas.

"Jadi hal ini akan kita bawa ke forum rapimnas. Apakah nantinya dikukuhkan atau kemudian dievaluasi," terangnya.

Menanggapi statemen SDA yang menyatakan dukungan dari DPP PPP ke Prabowo sudah bulat, Romi mengatakan dukungan itu bulat sebagai sebuah langkah politik DPP. Namun, DPP tunduk pada forum permusyawaratan partai. Karena itu, keputusan tentang pencapresan tunduk pada rapimnas.

"Karena memang demikian amanat Mukernas II PPP di Bandung," tandasnya.

Dia menambahkan, hasil mukernas masih relevan atau tidak, akan terjawab di rapimnas nanti. Karena itu, ijtihad politik SDA akan dibawa ke rapimnas. Sebab menurut AD/ART partai, mukernas adalah forum pengambilan keputusan tertinggi partai setelah muktamar.

"Mukernas waktu itu memberikan mandat kepada rapimnas, bukan kepada ketua umum," imbuhnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6977 seconds (0.1#10.140)