Mau gandeng JK? Ini syaratnya

Rabu, 16 April 2014 - 15:03 WIB
Mau gandeng JK? Ini...
Mau gandeng JK? Ini syaratnya
A A A
Sindonews.com - Jusuf Kalla dinilai masih menjadi sosok yang dibutuhkan untuk memimpin pemerintahan pada masa mendatang. Dalam hajat demokrasi tahun ini, nama Jusuf Kalla santer diberitakan akan diduetkan dengan capres dari PDIP Joko Widodo. Namun kabar lain juga menyebutkan Jusuf Kalla masih memiliki pamor untuk menjadi calon presiden.

Salah satu pihak yang dikabarkan ingin mengusung Jusuf Kalla sebagai calon presiden adalah partai-partai berbasis Islam. Apa tanggapan mantan Wakil Presiden ini?

"Semua partai juga bisa mencalonkan yang penting ada syaratnya. Suaranya harus 20 persen," ujarnya kepada wartawan saat menghadiri Silahturahim Ketua Dewan Kemakmuran Masjid se-Jakarta Timur, di Masjid Raya Al-Azhar, Jalan Sentra Primer, Jakarta Timur, Rabu (16/4/2014).

Namun mantan Wakil Presiden pada periode pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku tidak memikirkan soal pencalonannya sebagai calon presiden. Apalagi memikirkan siapa tokoh yang cocok sebagai pendampingnya. "Belum bicara soal itu (cawapres), belum tahu juga," tuturnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)