Ryamizard siap jadi cawapres

Senin, 14 April 2014 - 18:12 WIB
Ryamizard siap jadi cawapres
Ryamizard siap jadi cawapres
A A A
Sindonews.com - Mantan Kepala Staf Angkata Darat (KSAD) Jenderal (purn) TNI Ryamizard Ryacudu mengaku siap jika dipinang menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Juli mendatang.

"Ya siap. Belajar dululah. Belajar dari pengalaman orang. Salah satu pengalaman saya sebagai KSAD yaitu memimpin," ujar Ryamizard pada sebuah acara di Kantor DPP Perhimpunan Gerakan Keadilan (PGK), Tebet, Jakarta Selatan, Senin (14/4/2014)

Ryamizard disebut-sebut salah satu kandidat cawapres untuk mendampingi Joko Widodo yang dicalonkan PDIP sebagai calon presiden.

Ryamizard juga mengatakan tidak masalah kalau nanti harus bersaing dengan mantan jenderal TNI lainnya yakni Prabowo Subianto yang akan diusung partai gerindra. "SBY dan Prabowo itu teman saya. Enggak ada masalah kan? Yang pasti sampai kapan pun kami akan baik. Masa musuh-musuhan," ujarnya.

Dia juga mengatakan tidak berambisi menjadi pejabat. Menurut dia, biarkan semuanya mengalir. "Saya tidak menjual diri, pilihlah saya. Juga tidak ada yang menawar saya," ujarnya.

Saat ditanya apakah sudah pernah berbicara dengan Megawati untuk diusung sebagai cawapres Jokowi, dia mengatakan sudah lama tidak bertemu dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati. "Dekat boleh tapi harus tetap profesional," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9524 seconds (0.1#10.140)