Usai nyoblos, warga ajak Abraham foto bersama

Rabu, 09 April 2014 - 12:17 WIB
Usai nyoblos, warga ajak Abraham foto bersama
Usai nyoblos, warga ajak Abraham foto bersama
A A A
Sindonews.com - Senyum merekah dari bibir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan istri saat tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 40 di bilangan Rawamangun, Jakarta Timur (Jaktim).

Saat turun dari Toyota fortuner silver metalik, Abraham langsung disambut petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan sejumlah warga pemilih.

Abraham beserta istri yang dikawal ajudan tiba di TPS 40 sekira pukul 09.57 WIB untuk menyalurkan hak pilihnya dalam Pileg. Tampak Abraham mengenakan kemeja putih dengan motif titik-titik lengan panjang. Sang istri mengenakan kemeja bunga bermotif lengan panjang dipadu jilbab orange.

Dari jarak dekat, beberapa petugas kepolisian turut mengawal Abraham dari jarak dekat. Puluhan warga yang sudah masuk ke dalam TPS dan yang baru akan masuk sebenarnya tampak kaget. Beberapa di antaranya ada yang berujar, "Eh itu Pak Abraham kan, Ketua KPK." Warga lainnya menimpali, "Eh iya, bener-bener." Para warga langsung mengerumuninya dan bersalaman dengan Abraham.

"Makasih, makasih" ujar Abraham singkat sembari bersalaman, Kamis (9/4/14).

Petugas KPPS langsung menyambut Abraham dan mengucapkan selamat datang. "Selamat datang Pak Abraham, silakan," ujar seorang petugas KPPS.

Dengan sigap, Abraham dan istri mengambil kertas suara yang diserahkan petugas KPPS. Tak lupa keduanya menyalami para petugas. Kesempatan seperti itu dimanfaatkan petugas untuk berfoto dan mengabadikan gambar bersama Abraham.

Bilik suara Abraham dan istri berjalar satu bilik. Sang istri lebih dulu selesai dan memasukan kertas suara ke kotak. Sementara Abraham, masih terlihat serius membolak-balik kertas suara.

Beberapa detik kemudian, dia selesai. Sebelum memasukkan kertas suara ke kotak. Pendiri Anti Corruption Commission (ACC) Makassar ini menunjukan kertas suara yang sudah terlipat rapih kepada warga. Setelah mencelupkan jari kelingking di botol cap tinta, Abraham tak ragu menunjukkannya.

Sekira 5-10 warga yang sudah menggunakan hak pilihnya turut menyalami Abraham. Di antaranya bahkan memanfaatkan untuk berfoto bersama Doktor Hukum dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar tersebut.

"Pak Abraham, foto ya," ungkap seorang ibu paruh baya. Abraham membalasnya dengan senyuman.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7036 seconds (0.1#10.140)