Rebo Nyunda, RK imbau pemilih pakai iket datang ke TPS

Selasa, 08 April 2014 - 17:00 WIB
Rebo Nyunda, RK imbau...
Rebo Nyunda, RK imbau pemilih pakai iket datang ke TPS
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (RK), mengingatkan kepada warga Bandung besok adalah kegiatan Rebo Nyunda. Warga diminta berpenampilan Sunda banget saat pergi untuk menggunakan hak pilih di tempat pemungutan suara (TPS).

"Kebetulan kan besok Rebo Nyunda, jadi saya imbau warga pakai iket (kepala)," kata RK di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/4/2014).

Ia juga mengingatkan pada panitia di TPS adanya sayembara TPS unik dengan hadiah menginap di hotel berbintang. Tak hanya panitia, warga yang berpenampilan unik saat datang ke TPS pun akan diberikan hadiah.

Dua sampai empat orang yang mencoblos berpenampilan unik juga akan mendapat hadiah serupa. "Ini bagian dari mendorong supaya golputnya sedikit," ungkapnya.

Soal sayembara itu, RK menyebut banyak orang yang berminat. "Banyak warga yang tadinya males-malesan jadi semangat (menggunakan hak pilih)," jelasnya.

Untuk TPS dan pemilih berpenampilan unik, ia mempersilakan daftar ke Diskominfo Kota Bandung. "Pengumumannya minggu-minggu ini karena butuh waktu dua hari untuk seleksi. Saya juga jadi juri," tandas RK.

Sementara besok, RK akan menggunakan hak pilihnya di TPS 27 Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. TPS itu lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal pribadinya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0980 seconds (0.1#10.140)