Dien Syamsuddin siap jadi cawapres

Selasa, 01 April 2014 - 18:39 WIB
Dien Syamsuddin siap jadi cawapres
Dien Syamsuddin siap jadi cawapres
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Dien Syamsuddin mengaku siap untuk maju menjadi calon wakil presiden (cawapres), jika masyarakat menghendakinya maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Kesiapannya itu didasarkan atas kenyataan, para elite parpol lebih konsentrasi untuk bersaing merebut kursi calon presiden (capres). “Kan para elite partai sudah nyalon presiden maka jika memang saya dikehendaki dicalonkan partai, posisi cawapres menjadi penting,” ujar Dien di sela acara Pengajian Politik Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Selasa (1/4/2014).

Dien menilai tidak masalah menduduki posisi cawapres karena itu adalah bagian dari pengabdian kepada negara. “Tidak masalah kalau memang harus cawapres karena pemetaan politik sekarang sedang begitu. Capres sudah bermunculan dan ambisi kuat,”tukasnya.

Dia menegaskan, kesiapannya menjadi cawapres jika dikhendaki oleh masyarakat. Menurut dia, Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat, pengalaman, dan berkomitmen tinggi.

Dien mengakui memiliki pengalaman di berbagai bidang dan sudah memimpin organisasi Islam besar di Indonesia. Jika dianggap layak maju pilpres, dia bersedia untuk dicalonkan. “Masak orang ditanya jadi capres atau cawapres untuk bangsa ini lalu kita menjawab tidak siap, itu tidak baik. Kalau memang saya diminta, ya saya siap,” tuturnya.

Dia mengaku menghargai semua elite parpol yang maju menjadi capres. Dien pun siap untuk bekerja sama dengan siapapun capres. Baginya seluruh sosok yang maju menjadi capres mumpuni.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)