Jangan pilih parpol yang suka nyampah

Selasa, 18 Maret 2014 - 00:28 WIB
Jangan pilih parpol yang suka nyampah
Jangan pilih parpol yang suka nyampah
A A A
Sindonews.com - Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin berharap masyarakat bisa menilai partai yang berlaku tidak terpuji saat berkampanye agar lebih selektif saat memberikan suaranya.

"Saya serahkan masyarakat yang menilainya, bagaimana partai ini mau membawa perubahan, kalau hal yang kecil saja dia tidak bisa urus. Sebenarnya parpol-parpol sudah tahu bahwa ada perda yang mengatur tentang kebersihan, jadi biarkan masyarakat saja yang menilainya," kata Ilham, Senin (17/3/2014).

Dia menambahkan, jika dikembalikan kepada tugas dan fungsi dinas kebersihan, maka masalah kebersihan kota menurutnya tak bisa tuntas. Apalagi armada pengangkut di lingkup Pemkot Makassar terbatas.

"Bayangkan saja, kalau 800 ton atau 4.000 kubik perhari mau diangkut oleh dinas kebersihan, sementara mobil pengangkut kita hanya punya mobil 156 dengan daya angkut 5 sampai 6 ton, ini kan sangat terbatas," tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Makassar Kusayyeng mengatakan, massa parpol tidak ada yang mau bertanggungjawab terhadap sampah yang mereka buang saat berkampanye. Sebaliknya, tanggungjawab itu akan dibebankan di atas pundaknya sebagai petugas kebersihan.

“Kita berharap massa parpol membersihkan sendiri sampah-sampah mereka setelah melakukan kampanye. Seperti botol minuman, sampah plastik, dan atribut partai, jangan dibiarkan berserakan di lapangan,” katanya.

Baca juga:
Kampanye selesai, Kota Makassar dipenuhi sampah
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)