Dino sebut Jokowi bukan lawan terberat

Minggu, 16 Maret 2014 - 15:47 WIB
Dino sebut Jokowi bukan lawan terberat
Dino sebut Jokowi bukan lawan terberat
A A A
Sindonews.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bukanlah rival terberat para capres untuk bertarung para Pilpres 2014 mendatang. Terutama bagi peserta konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal.

Dikarenakan, kata Dino, rival terberatnya saat ini adalah dirinya sendiri. Dia mengatakan, meningkatkan kompetensi diri dan berusaha meyakinkan rakyat jauh lebih penting ketimbang memikirkan Jokowi sebagai rival.

Oleh karena itu, bila dirinya lolos konvensi Capres dari Partai Demokrat, Dino berjanji akan memandang capres dan tokoh dari partai lain, termasuk Jokowi sebagai aset, asalkan ia berjiwa reformis dan punya idealisme.

"Arah dan sikap politik saya ke depan adalah merangkul semua tokoh-tokoh reformis yang berpikiran muda dan progresif meskipun ia memiliki latar belakang politik yang berbeda-beda," kata Dino dalam rilisnya yang diterima Sindonews, Minggu (16/3/2014).

Barisan pemimpin muda reformis, disebut Dino, dapat menjadi lokomotif yang membawa bangsa Indonesia naik level menjadi bangsa yang maju di Asia. Dia meminta, agar tokoh-tokoh reformis bisa meletakkan kepentingan bangsa di atas ego dan kepentingan partainya masing masing.

"Sehebat apa pun orang, tak akan bisa menyelesaikan persoalan bangsa sendirian," katanya.

Dia juga berharap idealisme dijadikan pijakan bersama untuk menentukan kemana arah perjuangan bangsa ke depan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)