Belum siap, Taslim Chaniago ogah jadi hakim konstitusi

Rabu, 19 Februari 2014 - 12:22 WIB
Belum siap, Taslim Chaniago ogah jadi hakim konstitusi
Belum siap, Taslim Chaniago ogah jadi hakim konstitusi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Taslim Chaniago enggan menjadi calon hakim konstitusi. Pasalnya, dirinya merasa belum siap untuk mengisi posisi tersebut.

"Saya bukan kenegarawanan, saya belum siap, perlu paham empat pilar, ini penting. Saya sadari betul belum cocok, dan belum penuhi syarat-syarat," kata Taslim di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (19/2/2014).

Taslim juga mengaku belum mendapatkan informasi apakah partainya mengusulkan dirinya sebagai calon hakim konstitusi.

"Ya saya belum diberitahu oleh partai soal itu. Isu-isu bisa aja. Tapi, kalau toh partai usulkan saya, saya tidak setuju, karena hakim MK itu berat sekali. Ngapain kita harus masuk ke ranah itu," ujarnya.

Seperti diberitakan Sindonews, sejumlah anggota dewan dikabarkan tertarik mendaftarkan diri dan ikut uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk menjadi hakim konstitusi.

Wakil Ketua Komisi III Aziz Syamsuddin mengungkapkan beberapa nama yang diisukan akan mendaftarkan diri menjadi calon hakim konstitusi antara lain Dimyati Natakusumah, Ahmad Yani, Taslim Chaniago serta Benny K Harman.

"Banyak (ingin jadi calon hakim konstitusi). Tapi, sampai saat ni suratnya belum masuk. Selentingan sih banyak," kata Aziz sebelumnya.

Baca berita:
Jika diusulkan, Benny siap jadi hakim konstitusi
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5613 seconds (0.1#10.140)