Sekilas 2 pulau milik keluarga Atut

Senin, 17 Februari 2014 - 19:02 WIB
Sekilas 2 pulau milik keluarga Atut
Sekilas 2 pulau milik keluarga Atut
A A A
Sindonews.com - Nama Pulau Liwungan dan Pulau Popole menjadi terkenal, setelah kedua pulau ini diduga dimiliki oleh adik Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

Tim kuasa hukum keluarga Ratu Atut, Firman Wijaya, tidak membantah kliennya mempunyai pulau. Namun, pulau tersebut milik orangtua Wawan.

"Menurut Pak Wawan, itu (Pulau Liwungan dan Pulau Popole) milik orangtuanya," kata Firman di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2014).

Data yang diperoleh Sindonews dari berbagai sumber. Pulau Liwungan merupakan sebuah pulau yang berada di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, tepatnya di Kecamatan Panimbang. Nama Liwungan bukan tanpa makna, Liwungan sendiri berarti kaliwungan atau dikelilingi gunung. Luas pulau ini sekira 50 hektar, dengan kondisi pantai karang dan berbatu.

Pulau ini memiliki sedikit hutan mangrove, biota air padang lamun dan terumbu karang. Di sisi timur, pantai melandai dan pohon-pohon tumbuh rendah. Tampak deretan batu yang berjejer rapi seperti buatan tangan. Pantai ini memiliki keindahan alam bawah laut berupa karang.

Sementara lokasi Pulau Popole juga terletak di Pandeglang, Banten. Kawasan ini lebih banyak dimanfaatkan untuk wisata, khususnya snorkling, karena banyak taman laut di sekitar pulau tersebut.

Pengacara akui keluarga Atut punya pulau
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9171 seconds (0.1#10.140)