Jadi capres, SDA anggap pengabdian untuk PPP

Minggu, 09 Februari 2014 - 20:01 WIB
Jadi capres, SDA anggap pengabdian untuk PPP
Jadi capres, SDA anggap pengabdian untuk PPP
A A A
Sindonews.com - Setelah menggelar Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II PPP sejak Jumat hingga Minggu dinihari tadi di Hotel Preanger, Kota Bandung, akhirnya nama Suryadharma Ali (SDA) muncul sebagai calon presiden (capres) dari PPP.

SDA yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PPP ini mengaku siap atas penunjukan terhadap dirinya sebagai capres dari partai nomor urut sembilan itu.

"Saya adalah kader PPP, saya dibina oleh PPP, saya didik oleh PPP, saya terbangun oleh PPP. Oleh karenanya saya berkewajiban untuk mengabdikan diri untuk PPP," ucap SDA saat berpidato politik usai pendeklarasian dirinya sebagai capres dari PPP di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Minggu (9/2/2014).

SDA menegaskan, penunjukan dirinya sebagai capres diniatkan bukan semata-mata demi PPP. Namun, juga didedikasikan atas nama Islam dan juga terhadap umat beragama lainnya.

"Saya niatkan bukan semata-mata untuk PPP tapi untuk Islam, dan untuk umat beragama, untuk Indonesia plural, Indonesia majemuk, dan Indonesia yang kita cintai. Dengan Islam kita bisa berikan karya terbaik bagi indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, SDA juga meminta doa restu dari para tamu undangan, kader, dan para ulama yang menghadiri acara tersebut. "Terutama kepada Allah SWT. Dengan mengucap Bismillahhirohmannirohim, saya terima pencalonan itu," tukas pria yang juga menjabat sebagai Menteri Agama itu.

Selain pencetusan dirinya sebagai calon tunggal capres PPP, dalam acara itu juga diluncurkan sebuah website beralamatkan www.suryadharmaali.info sebagai basis informasi menuju Pemilu 2014.

Baca berita:
Hasil Mukernas, SDA ditetapkan jadi Capres PPP
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4886 seconds (0.1#10.140)