TNI siap back-up kepolisian

Kamis, 06 Februari 2014 - 13:59 WIB
TNI siap back-up kepolisian
TNI siap back-up kepolisian
A A A
Sindonews.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 akan digelar pada 9 April mendatang. Agar pesta demokrasi itu berjalan lancar dibutuhkan pengamanan yang maksimal.Oleh karena itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan membantu Polri untuk mengamankan perhelatan tersebut.

"TNI AD telah menyiapkan kekuatan pengebalan," kata Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam amanatnya yang disampaikan Mayjen TNI Suharno di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2014)

TNI akan menerjukan personelnya untuk membantu kepolisian di berbagai tingkatan untuk mengamankan pelaksanaan pemilu. TNI AU juga akan memberikan pengebalan Polri dengan menyiapkan Datasemen Jalamangkara (Denjaka) sebagai cadangan pusat untuk mencegah terjadinya konflik dalam pemilu nanti.

"TNI AL pengebalan yang diberikan 5 SSK pada masing-masing Koarmada dan 5 SSK marinir serta Denjaka sebagai cadangan pusat," ujar Suharno

TNI AU, kata dia, juga akan membantu Polri yakni dengan menerjunkan Pasukan Khas (Paskhas) serta Denbravo untuk mengamankan jalannya Pemilu. "TNI AU pengebalan yang diberikan 2 SSK pada masing-masing Koopsau dan 2 SSK paskhas serta Denbravo pada sebagai cadangan pusat," kata Suharno.

Berita:
Jelang pemilu, gerakan separatis dalam pengawasan P
olri
Dana pengamanan minim, Polri pakai anggaran internal
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)