KPU siapkan anggaran bencana

Kamis, 06 Februari 2014 - 13:43 WIB
KPU siapkan anggaran bencana
KPU siapkan anggaran bencana
A A A
Sindonews.com - Akhir-akhir ini bencana melanda berbagai daerah. Dari banjir hingga bencana gunung berapi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) pun khawatir kondisi itu mengganggu pelaksanaan pemilihan umum yang digelar beberapa bulan mendatang.

Untuk mengatasi persoalan itu, lembaga penyelenggara pemilu itu menyiapkan anggaran untuk daerah yang masih berstatus darurat bencana. "Danannya (anggaran) ada," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, kamis (6/2/2014).

Dia mengatakan, saat ini KPU meminta KPU daerah seperti di Karo, Sumatera Utara untuk menyerahkan berbagai data. Di daerah itu sedang mengalami bencana erupsi Gunung Sinabung. "KPU daerah yang mengalami bencana alam agar menyerahkan data selengkap-lengkapnya," ujar Husni.

Kamil juga meminta KPU daerah untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat melakukan pendataaan lokasi yang menjadi pengungsian warga terkena dampak bencana. "(Perlu) ada satu penanganan lain jika Sinabung atau erupsi itu terus terjadi. Tapi mudah-mudahan cepat selesai, dan warga bisa pulang," ujarnya.

Berita:
Audit dana parpol, KPU libatkan akuntan publik

KPU imbau parpol gunakan dana halal
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6245 seconds (0.1#10.140)