Capres PPP Diumumkan 9 Februari

Senin, 03 Februari 2014 - 17:05 WIB
Capres PPP Diumumkan 9 Februari
Capres PPP Diumumkan 9 Februari
A A A
Sindonews.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sejauh ini belum mengumumkan nama calon yang akan diusung menjadi calon presiden dalam Pemilihan Umum (Pemilu) mendatang.

Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, nama capres yang diusung PPP diumumkan setelah pelaksanaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Bandung pada 7 – 8 Februari mendatang.

“Mukernas itu membahas dua topik utama. Tentang kesiapan (PPP) menghadapi Pemilu 2014 dan tentang capres. Nanti siapa capresnya akan diumumkan 9 Februari,” ungkapnya saat ditemui di Kelenteng Sam Poo Kong, Kota Semarang, Senin (3/2).

Saat ditanyakan apakah dirinya maju sebagai capres, dia belum bisa memastikan. SDA mengakui, hampir setiap hari memang ada ulama, tokoh masyarakat yang menganjurkan dirinya maju menjadi capres. “Saya menyerahkan kepada Allah yang mempunyai kuasa,” ungkapnya Menteri Agama ini.

Dia berharap tentunya siapa yang dicalonkan jadi capres oleh PPP sebelum Pemilu 9 April mendatang dapat mendongkrak perolehan kursi di parlemen.

Sementara itu terkait kunjungannya di Semarang SDA mengatakan kerukunan umat beragama di Indonesia tentu harus dipertahankan. Kerukunan umat beragama di Indonesia sudah terbangun sejak 600 tahun silam.

“Kerukunan umat beragama di Indonesia harus terus dibangun.Itulah saya melakukan pertemuan dengan tokoh – tokoh lintas agama, kunjungan ke beberapa kelenteng di Semarang,” tambahnya.

Di Indonesia pun, kata dia, kerukunan umat beragama sudah menjadi bagian dari budaya. Terbangun dengan kesadaran bermasyarakat. Ia memisalkan ada istilah pelagandong di Maluku, satu tungku tiga batu di Papua hingga istilah torang basodara di Sulawesi Utara.

Berita:
PPP: Suryadharma masih terkuat
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8322 seconds (0.1#10.140)