PKS optimis raih 15 persen suara legislatif

Jum'at, 31 Januari 2014 - 19:57 WIB
PKS optimis raih 15 persen suara legislatif
PKS optimis raih 15 persen suara legislatif
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis dapat meraih 15 persen suara dalam pemilu legislatif (pileg) mendatang.

Hal ini diungkapkan anggota Majelis Syuro PKS Tifatul Sembiring di sela-sela Rapat Majelis Syuro ke XI.

Dalam rapat Majelis Syuro tersebut, setiap perwakilan daerah menyampaikan agar tidak terlalu risau terkait hasil survei-survei yang ada. Pasalnya kondisi di lapangan para kader bergerak dengan penuh semangat dan optimis.

"Kita masih menargetkan 15 persen di pileg dan kemudian tentunya akan diikuti dengan langkah-langkah konsolidasi ke bawah. Ini merupakan persiapan akhir pemilu," katanya di DPP PKS di Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2014).

Optimisme ini juga dilihat dari kemenangan PKS dalam beberapa pilkada. Hal ini juga akan disokong oleh semua tokoh yang akan diterjunkan kembali ke daerah masing-masing.

"Terakhir sekali adalah PKS menang pilkada di Maluku Utara putaran kedua. Jadi gubernur baru ada beberapa termasuk Sumatra Utara, Sumatera Barat dan Jawa barat," katanya.

Selain itu 99 anggota Majelis Syuro yang mewakili seluruh Indonesia menyatakan secara soliditas juga mengalami peningkatan di kalangan kader.

Rapat Majelis Syuro XI berlangsung secara tertutup itu diadakan di DPP PKS pada Jumat 31 Januari 2014 hingga Sabtu 1 Februari 2014. Agenda pembahasan hari ini adalah persiapan pemilu, pencapresan, dan penanggulangan bencana.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7700 seconds (0.1#10.140)