JK 'dipinang' PKB, Golkar pasrah

Kamis, 30 Januari 2014 - 18:39 WIB
JK dipinang PKB, Golkar pasrah
JK 'dipinang' PKB, Golkar pasrah
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar tidak akan mengambil langkah apapun dengan dipinangnya Jusuf Kalla (JK) sebagai bakal calon presiden (capres) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Mahfud MD dan Rhoma Irama.

"Seandainya benar hari ini ada deklarasi seperti itu, Partai Golkar tidak akan protes kepada PKB," ujar Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari saat dihubungi, Kamis (30/1/2014).

Hajriyanto juga menyampaikan partainya tidak akan menuding PKB telah 'membajak' JK dari mereka. "Partai Golkar juga tidak akan menuding PKB sebagai tidak etis karena mengundang kader parpol lain untuk menjadi capresnya. Partai Golkar juga tidak akan menuduh PKB membajak kader parpol lain," terangnya.

Wakil Ketua MPR ini mengaku bangga JK dilirik partai lain. "Partai Golkar malah bangga kadernya diperhitungkan oleh parpol lain. Partai Golkar mempersilakan rakyat untuk menilainya dan menimbang-nimbangnya sendiri. Partai Golkar tidak akan memberikan penilaian politik (political assesment) terhadap rencana acara deklarasi tersebut," katanya.

Berita:
JK masuk bursa capres PKB
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7562 seconds (0.1#10.140)