Selain somasi, bisa dengan kecerdasan politik

Kamis, 30 Januari 2014 - 05:01 WIB
Selain somasi, bisa dengan kecerdasan politik
Selain somasi, bisa dengan kecerdasan politik
A A A
Sindonews.com - Somasi yang dilakukan kuasa hukum Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada sejumlah pihak, terus menjadi perbincangan berbagai kalangan.

Menanggapi hal ini, pengamat politik Universitas Indonesia Rocky Gerung mengatakan, keputusan somasi yang diambil pihak SBY merupakan salah satu pilihan yang dimiliki oleh seorang presiden.

"Itu soal pilihan orang mau melakukan sesuatu, bisa dengan kecerdasan politik artinya dengan argumen politik atau lewat jalur hukum," kata Rocky Gerung saat dihubungi Sindonews, Rabu 29 Januari 2014, malam.

Menurutnya, manuver yang dilakukan SBY untuk mensomasi sejumlah pihak tersebut, tentunya sudah dilakukan perhitungan secara matang. "Itu (somasi) soal kalkulasi seseorang yang merasa ada sesuatu yang tidak bisa dia terima," ucapnya.

Sebelumnya, Palmer Situmorang selaku kuasa hukum keluarga SBY menyatakan, telah mensomasi sejumlah pihak. Di antaranya politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah, mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli, dan aktivis Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sri Mulyono.

Senggol nama Ibas, politikus PKS disomasi SBY
SBY juga somasi aktivis PPI dan Rizal Ramli
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7817 seconds (0.1#10.140)