PKB gaet Rusdi karena pertimbangan finansial

Jum'at, 17 Januari 2014 - 09:28 WIB
PKB gaet Rusdi karena pertimbangan finansial
PKB gaet Rusdi karena pertimbangan finansial
A A A
Sindonews.com - Bergabungnya Direktur Utama (Dirut) Lion Air Rusdi Kirana ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) dinilai peristiwa politik yang cukup mengecewakan.

Pasalnya, dengan dinobatkannya Rusdi Kirana sebagai Waketum PKB tidak berbanding lurus dengan pengetahuannya tentang politik nasional.

"Pemberian jabatan setingkat Waketum kepada seseorang, mestinya didasarkan atas kapasitas dan jasa yang besar yang disumbangkan oleh yang bersangkutan (Rusdi Kirana) kepada partai," kata Direktur Lingkar Madani untuk Indonesia (LIMA), Ray Rangkuti dalam pesan singkatnya kepada Sindonews, Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Selain itu, Ray juga meyakini alasan kuat PKB memberikan kursi Waketum kepada Rusdi Kirana adalah karena dana yang dimilikinya cukup besar. Hal tersebut dianggap menjadi sasaran empuk partai berlambang bintang sembilan tersebut.

"Alasan kuat bagi PKB untuk memberi kursi Waketum kepada yang bersangkutan, kalau bukan karena pengalaman, kapasitas, jasa, hubungan historis, bakti, maka yang tersedia jawabannya adalah karena dana besar yang dimiliki oleh Kirana. Kiranya yang menjadikan jabatan empuk itu begitu mudah didapatkannya. Ini seperti barter politik dengan uang," pungkas Ray.

Baca berita:
Bergabungnya Rusdi, bukti PKB partai terbuka
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)