PKB: PPP dengan Gus Dur tidak nyambung

Kamis, 16 Januari 2014 - 12:10 WIB
PKB: PPP dengan Gus Dur tidak nyambung
PKB: PPP dengan Gus Dur tidak nyambung
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengkritik Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang dinilai berupaya memanfaatkan ketokohan Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

"Upaya PPP memanfaatkan ketokohan Gus Dur tidak nyambung dengan sikap dan pandangan Gus Dur terutama pemikiran Gus Dur tentang Islam toleran, Islam Pluralis dan islam yang berwatak kebangsaan," kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PKB, Abdul Malik Haramain saat dihubungi wartawan, Kamis (16/1/2014).

Ia juga menilai, sikap PPP kerap kontradiktif dengan Gus Dur. "Saat menyikapi fenomena keberagamaan. Contoh sikap PPP tentang kekerasan yang dilakukan oleh salah Satu Ormas Islam, cenderung berpihak dan permisif, padahal Gus Dur paling menolak kekerasan oleh siapapun meskipun mengatasnamakan agama," terang anggota Komisi II DPR itu.

Lebih lanjut, Malik menegaskan, cara-cara yang dikembangkan partai pimpinan Suryadharma Ali itu tak sejalan dengan Gus Dur. "Singkatnya Islam yang dikembangkan PPP tidak nyambung dengan pemahaman Keislaman yang dikembangkan Gus Dur," pungkasnya.

Sebelumnya, PPP menggelar haul ke-4 Gus Dur pada 14 Januari 2014. Acara itu pun dihadiri istri mendiang KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Shinta Nuriyah.

Baca berita :
Sinta Nuriyah akan sambutan peringatan haul Gusdur di PPP
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)