Bergabungnya Rusdi, bukti PKB partai terbuka

Rabu, 15 Januari 2014 - 19:46 WIB
Bergabungnya Rusdi, bukti PKB partai terbuka
Bergabungnya Rusdi, bukti PKB partai terbuka
A A A
Sindonews.com - Bergabungnya Presiden Direktur (Presdir) Lion Air, Rusdi Kirana ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), membuktikan partai yang didirikan oleh Abdurrahman Wahid alias Gus Dur itu, sebagai partai terbuka.

Pernyataan tersebut dikatakan pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN)Syarif Hidayatullah Jakarta, Saiful Umam. Menurutnya, bergabungnya Rusdi ke PKB merupakan hal yang positif.

"Ini menarik dan sangat positif. Saya kira masuknya Rusdi ini menjadi simbol penting, bahwa PKB semakin nyata menjadi partai terbuka," ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (15/1/2014).

Dia meyakini, masuknya Rusdi yang memiliki latar belakang dunia bisnis, memberikan dampak positif bagi PKB. Terlebih, kata dia, posisi Rusdi menjadi Wakil Ketua Umum di PKB.

"Dia (Rusdi) bisa membantu manajemen keuangan agar bisa balance (seimbang). PKB itu sebagai partai tengah yang mempunyai potensi untuk terus berkembang," ucapnya.

Apalagi, ujar dia, jika melihat hasil survei belakangan ini, elektabilitas PKB selalu naik, meski tidak banyak. "Ini menjadi momen yang baik," ucapnya.

Menurutnya, agar PKB dapat bersaing dengan partai politik (parpol) lainnya, diperlukan mesin partai yang baik. Karena hal ini tidak dapat dilakukan hanya mengandalkan sosok Rusdi.

"Mesin partai harus bisa bekerja dengan baik, bagaimanapun untuk bisa bersaing, diperlukan kinerja dari berbagai internal partai, mulai dari petinggi hingga kader yang berada di daerah," pungkasnya.

Merasa berjodoh, PKB bantah manfaatkan Rusdi Kirana
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)