Sosok Gus Dur jadi alasan Rusdi pilih PKB

Minggu, 12 Januari 2014 - 18:48 WIB
Sosok Gus Dur jadi alasan Rusdi pilih PKB
Sosok Gus Dur jadi alasan Rusdi pilih PKB
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama maskapai penerbangan Lion Air, Rusdi Kirana resmi menjadi kader sekaligus Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Rusdi mengaku sosok Abdurrahman Wahid (Gus Dur) menjadi inspirasi dirinya memilih partai berbasis massa Islam itu sebagai kendaraan politiknya.

"Bagi saya, Gus Dur adalah bapak reformasi yang paling utama. Karena visi dan kebangsaan dan pluralisme yang diyakininya," kata Rusdi dalam konferensi persnya di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2014).

Lanjut dia, dengan ajaran pluralisme yang disampaikan Gus Dur membuat dirinya merasa memiliki kesamaan meski berlatar belakang etnis berbeda. "Gus Dur membuat saya sebagai anak China merasa diakui sejajar dengan saudara-saudara saya dari etnik lain di negeri ini," terangnya.

Karenanya, lanjut dia, tak ada alasan lain dirinya memilih partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar ini sebagai kendaraan politiknya.

"Bagi saya, PKB adalah wadah perjuangan politik warga NU (Nadhlatul Ulama) dan pelembagaan visi dan misi kebangsaan Gus Dur yang sangat dalam itu," tuntasnya.

Baca berita:
Bos Lion Air duduki posisi Waketum PKB
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6854 seconds (0.1#10.140)