Pelempar telur ke Anas bernama Aryanto dari Gempita

Sabtu, 11 Januari 2014 - 02:33 WIB
Pelempar telur ke Anas bernama Aryanto dari Gempita
Pelempar telur ke Anas bernama Aryanto dari Gempita
A A A
Sindonews.com - Pelaku pelempar telur ke kepala mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum merupakan Ketua LSM Generasi Muda Peduli Tanah Air (Gempita) Aryanto.

"Pelaku pelempar telur (ke Anas) atas nama Aryanto Ketua LSM Gempita DPC Palmerah, alamat Jalan Tali 9 RT 01 RW 09 Kota Bambu Selatan, Palmerah Jakarta Barat," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Rikwanto di Jakarta, Jumat (10/1/2014) malam.

Kata Rikwanto, pelemparan telur kepada tersangka proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat, itu terjadi setelah diperiksa selama lima jam di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sebelum Anas digiring ke rumah tahanan KPK yang terletai di basement Gedung KPK, Anas dilempari telur oleh Aryanto.

"Pukul 18.30 WIB Anas selesai diperiksa KPK dan memberikan keterangan pers. Pukul 18.45 WIB. Anas menuju ruang Tahanan KPK di lantai dasar gedung KPK. Pada saat turun dari tangga loby KPK di kerubunan ratusan wartawan ada salah satu orang menimpuk Anas dengan Telor dan kemudian pelempar ditangkap dan dibawa ke PMJ (Polda Mtro Jaya)," bebernya.

Sebelumnya, sempat terjadi insiden kecil saat mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum digiring menuju mobil tahanan KPK.

Tiba-tiba seorang pria tak dikenal berhasil menyusup di kerumunan wartawan dan mencoba melempar Anas dengan telur. Insiden keributan pun tidak terhindarkan, sementara Anas terus dibawa menuju mobil tahanan KPK.

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu sempat mendapat bogem mentah dari para kolega Anas yang ikut mendampingi. Tak lama kemudian langsung diamankan pihak kepolisian ke dalam mobil polisi.

Baca:
Ada penyusup, Anas nyaris dilempar telur
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5922 seconds (0.1#10.140)
pixels