PPI Sumbar tak kaget Anas ditahan

Sabtu, 11 Januari 2014 - 00:56 WIB
PPI Sumbar tak kaget Anas ditahan
PPI Sumbar tak kaget Anas ditahan
A A A
Sindonews.com - Presedium Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Sumatera Barat (Sumbar) merasa tidak terkejut dengan penahanan Ketua Presidium Nasional PPI Anas Urbaningrum.

Presedium PPI Sumbar Marzul Veri mengatakan, pihaknya tetap menghormati hukum yang dijalankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Walaupun, kata dia, hukum di Indonesia ini masih bisa diputar balikan.

"PPI Sumbar menghormati proses hukum, karena di hukum itu bisa saja (terjadi), akhirnya yang tidak bersalah jadi bersalah atau yang bersalah jati tidak bersalah," kata Marzul di Rumah Pergerakan Sumatera Barat Jalan Abdul Muis Jati, Padang, Sumbar, Jumat (10/1/2013).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Rumah Pergerakan Sumatera Barat ini sudah sejak pagi disesaki anggota Ormas yang didirikan Anas itu.

Marzul dengan tegas mengatakan, penahanan Anas itu akan mematikan PPI. Karena, kata dia, PPI akan tetap hidup, meski Anas ditahan.

"PPI tidak bergantung kepada Pak Anas seorang, kami punya sistem organisasi, Pak Anas adalah koordinator Presedium PPI Pusat yang disebut Ketua Umum, roda organisasi pasti berjalan," tandasnya.

Dia menuturkan, pihaknya sudah jelas menentukan sikap untuk tetap terus mendukung Anas Urbaningrum untuk menjalankan proses hukum tersebut. Pihaknya tetap akan menjalankan roda organisasi itu.

"Filosofi kami terkait proses penegakan hukum 'tibo dimato indak dipiciangkan tibo diparuik indak dikampihkan' (tiba di mata tidak ditutupkan, tiba di perut tidak dikempiskan)," ujarnya.

Baca:
Sahabat Anas: Anas orator ulung
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6544 seconds (0.1#10.140)