Sahabat Anas: Anas orator ulung

Sabtu, 11 Januari 2014 - 00:35 WIB
Sahabat Anas: Anas orator ulung
Sahabat Anas: Anas orator ulung
A A A
Sindonews.com - Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus kasus Sport Center Hambalang, Anas Urbaningrum masih memiliki sejumlah loyalis yang siap menemaninya.

Aktivis pergerakan 98, Syahrul Katje mengatakan, dirinya mengenal sosok Ketua Presidium Nasional Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Anas Urbaningrum dengan baik.

Dikarenakan, kata dia, pada era orde baru, Anas kerap kali melakukan aksi bersama dengan dirinya di lapangan dengan sejumlah aktivis lainnya.

"Mas Anas itu orator ulung waktu jadi aktivis," kata Syahrul kepada Sindonews di Markas PPI, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014).

Selain itu, Syahrul meyakini, bahwa seluruh masyarakat Indonesia mengenal sosok Anas dengan baik, terlebih semua aktivis pergerakan 98 yang dahulu kerap aksi ke jalan.

"Kalau bicara kedekatan, semua masyarakat Indonesia dekat dan mengenal Mas Anas," pungkasnya.

Sekadar diketahui, KPK resmi menahan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum dalam kasus proyek Sport Center Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Anas keluar dari Gedung KPK Jumat 10 Januari 2014 sekira pukul 18.45 WIB. Dia langsung mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye.

Namun, Anas tampak santai menyikapi penahanan dirinya. Melihat ratusan awak media yang menunggunya di depan Gedung KPK, Anas banyak mengumbar senyum. Tak tampak raut muka cemas di wajahnya.

Baca:
Keluarga antarkan perlengkapan salat Anas
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7633 seconds (0.1#10.140)