Politikus Demokrat enggan beberkan materi pemeriksaan

Rabu, 08 Januari 2014 - 17:18 WIB
Politikus Demokrat enggan beberkan materi pemeriksaan
Politikus Demokrat enggan beberkan materi pemeriksaan
A A A
Sindonews.com - Politikus Partai Demokrat Michael Watimena merampungkan pemeriksaan sebagai saksi, dalam kasus proyek sport center, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Usai diperiksa dia mengungkapkan, pemeriksaan yang dilakukan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kali ini, terkait dengan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Saya sudah menyampaikan keterangan dalam kaitan dengan Pak Anas Urbaningrum, materinya itu sudah kami sampaikan (ke penyidik)," kata Michael di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/1/2013).

Dia mengungkapkan, penyidik KPK melontarkan sekira 16 pertanyaan. Namun, dia enggan membeberkan secara gamblang mengenai materi pemeriksaan tersebut

"Terkait dengan hal-hal selanjutnya, silakan komunikasi dengan KPK, substansi (pemeriksaan), silakan tanya ke Johan (Johan Budi, Juru Bicara KPK), kami sudah berikan semua kepada penyidik (KPK)," pungkasnya.

Sebelumnya, politikus Demokrat lainnya, Mirwan Amir menegaskan, tidak ada money politic yang dilakukan Anas saat maju sebagai calon ketua umum dalam Kongres Demokrat 2010. Isu tersebut dinilai sengaja dibesar-besarkan.

"Saya rasa enggak ada money politic saat kongres. Enggak ada itu. Ini hanya dibesar-besarkan saja," kata Mirwan di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Januari 2013.

Tak hanya itu, Mirwan mengaku tidak mengetahui terkait isu pembagian BlackBerry saat kongres yang membuat Anas keluar sebagai pemenang. "Saya enggak tahu soal BlackBerry. Saya enggak terima apa-apa," imbuhnya.

Berita PPI ungkap Bambang Widjojanto menghadap Cikeas.
Berita Denny Indrayana ancam laporkan Jubir PPI ke polisi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1587 seconds (0.1#10.140)