Survei membuktikan, peluang Megawati kecil

Minggu, 22 Desember 2013 - 12:36 WIB
Survei membuktikan,...
Survei membuktikan, peluang Megawati kecil
A A A
Sindonews.com - Direktur Pol Tracking Institut, Hanta Yudha, dalam hasil surveinya menyebutkan dalam Pemilu 2014 mendatang, masyarakat di seluruh Indonesia lebih dominan menyukai calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dari golongan laki-laki.

"Kebanyakan pemilih masih menempatkan laki-laki sebagai pemimpin, yaitu sebesar 66 persen," kata Hanta, di Morrissey Hotel, Jalan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2013).

Hanta menambahkan, survei tersebut tentunya sangat menyulitkan partai politik (Parpol) yang akan mengusung capres dari golongan perempuan, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang diduga kuat akan kembali mengusung Megawati Soekarnoputri untuk menjadi capres dari partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Cukup sulit untuk capres dari golongan perempuan. Hanya 4 persen pemilih yang menginginkan hadirnya perempuan sebagai capres," papar Hanta.

Menurut Hanta, isu soal capres dari golongan laki-laki atau capres dari golongan perempuan, masih cukup determinan untuk menentukan pilihan publik dalam Pemilu 2014 mendatang.

Selain itu, survei Pol Tracking Institut juga menyebutkan ada sekira 27 persen pemilih dalam Pemilu 2014 yang menilai bahwa tidak ada bedanya capres dari golongan laki-laki maupun dari golongan perempuan.

"Hanya 27 persen yang menyatakan laki-laki dan perempuan sama saja," pungkas Hanta.

Baca juga: Partisipasi Pemilu 2014 diprediksi tinggi
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8420 seconds (0.1#10.140)