Nurul Arifin siap pimpin Banten

Sabtu, 21 Desember 2013 - 16:59 WIB
Nurul Arifin siap pimpin Banten
Nurul Arifin siap pimpin Banten
A A A
Sindonews.com - Menyusul ditangkapnya Gubenur Banten Ratu Atut Chosiyah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait kasus sengketa Pemilukada Lebak. Wakil Sekertaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Golkar Nurul Arifin mengaku siap memimpin Golkar di Banten.

Meskipun menurut Nurul, Golkar tidak menutup mata atas kontribusi yang telah diberikan Ratu Atut sebagai kader partai di Banten tidak tergantikan, termasuk oleh dirinya bila diberi mandat untuk memimpin Banten menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Ini agak sulit ya, tapi kalau ini tugas partai mudah-mudahan saya siap. Tapi kan kita tidak tahu, tapi untuk partai apaun saya akan lalukan kalau itu memang mandat dari partai,"jelas Nurul di sela Sarasehan peningkatan kesadaran politik perempuan menuju bangsa yang berkualitas dan berkarakter, di Balai Dakwah Muhammadiyah, Papahan, Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu (21/12/2013).

Menurut Nurul, Ratu Atut sebagai kader partai banyak memberikan sumbangan perolehan suara yang cukup banyak di Provinsi Banten khususnya. Itu yang sangat jelas di rasakan. Untuk hal-hal lainnya Nurul mengaku tidak tahu.

"Kontribusi jelaslah, dari perolehan suara yang diberikan oleh Provinsi Banten kepada Golkar, ini kan merupakan kontribusi politik," terangnya.

Lebih lanjut menurut Nurul, Provinsi Banten merupakan lumbung suara Golkar di Pulau Jawa. Oleh karena itu akan diberikan perhatian khusus, pembekalan khusus, dan cara yang khusus pula.

"Jadi Banten akan diberikan perhatian khusus kemudian dengan cara-cara yang khususlah, sehingga apa yang sudah menjadi kekuatan ini tidak runtuh. Dan yang penting semangat itu tetap dihidupkan," jelasnya.

Nurul menjelaskan untuk mengisi kekosongan jabatan di Ketua DPP Golkar Banten pasca penahanan Atut, menurut rencana Golkar akan menggelar Musdalub pada tanggal 24 Desember 2013.

"Rencananya khan tanggal 24 ini ada Musdalub. Kita belum tahu siapa saja yang akan muncul di situ. Apakah tetap dari keluarga Ibu Atut atau akan muncul yang tadi saya bilang tokoh-tokoh Golkar lama yang akan dimunculkan kembali, bahkan mungkin yang baru" ungkapnya.

Dalam Musdalub tersebut, semua akan dievalusi semuanya. Termasuk meminta saran dari para tokoh-tokoh pendiri Partai Golkar di Provinsi Banten.

Atut jadi tersangka, Golkar kumpulkan tokoh Banten
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3974 seconds (0.1#10.140)