SBY berharap Pemilu 2014 damai & demokratis

Rabu, 18 Desember 2013 - 17:33 WIB
SBY berharap Pemilu 2014 damai & demokratis
SBY berharap Pemilu 2014 damai & demokratis
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengingatkan, bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 tak lama lagi digelar.

"Saya mengajak terutama kaum perempuan, marilah kita laksanakan pemilihan umum tersebut agar bisa berjalan dengan aman dan damai, demokratis serta tertib dan lancar," kata Presiden SBY dalam sambutannya di acara puncak peringatan Hari Ibu ke-85 Tahun 2013, di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (18/12/2013).

Dia pun mengajak seluruh rakyat Indonesia memuliakan pemilu dengan kampanye yang mencerdaskan, serta jauh dari fitnah dan praktik kampanye hitam atau black campaigne. "Kompetisi bisa keras, tetapi tetaplah tidak melebihi batas kepatutannya," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, seorang pemimpin atau pemimpin diposisi manapun memiliki kehormatan dan tugas yang amat penting. "Oleh karena itu, raihlah posisi itu dengan mulia, penuh kehormatan dan dengan jalan yang terang dan baik," ungkapnya.

Jika dengan jalan demikian, dirinya mengaku yakin, rakyat Indonesia akan memberikan dukungannya secara kuat. Menurutnya, jika dukungan rakyat kuat, maka seorang pemimpin bangsa itu akan membuat negeri ini stabil.

Dan semua program untuk memajukan rakyat, lanjut dia, dapat dilaksanakan dengan baik. "Bagi yang terpilih menjadi pemimpin nanti, tentulah akan memimpin kita dan akan terus memajukan negeri ini," ujarnya.

Maka dari itu, dia berharap pemimpin bangsa selanjutnya dapat mencintai kaum perempuan, serta mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kaum perempuan. "Kita seluruh rakyat Indonesia harus memberikan dan dukungan penuh kepada pemimpin mendatang. Siapapun pemimpin itu, jangan diganggu, justru harus dibantu," tuturnya.

Politik Indonesia terjangkit 2 jenis penyakit
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2047 seconds (0.1#10.140)