KPK klaim akan ada tersangka baru

Minggu, 15 Desember 2013 - 00:04 WIB
KPK klaim akan ada tersangka baru
KPK klaim akan ada tersangka baru
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto mengatakan, beberapa hari lalu pihaknya sudah melakukan gelar perkara (ekspose).

Namun, tidak dijelaskan kasus apa saja. Bambang memberi sinyal akan mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) atau menetapkan tersangka baru.

"Ada peningkatan ke tahap selanjutnya dari case (kasus) yang ditangani KPK," kata Bambang di acara Malam Penganugerahan (Awarding Night) ACFFest 2013, XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2013) malam.

Mantan aktivis antikorupsi ini menjelaskan, perkara yang sudah di ekspose merupakan hasil pengembangan dari kasus yang tengah ditangani KPK. Menurutnya, dari fakta yang diperoleh oleh KPK perlu ditingkatkan ke tahap selanjutnya.

"Kan KPK itu biasanya standarnya sederhana sekali, base on fact. Dari fakta itu ditemukan beberapa kasus ini perlu ditingkatkan ke tahap selanjutnya, dan perlu dikembangkan karena menyangkut orang-orang tertentu yang sudah potensi menjadi suspect," ungkapnya.

Kendati demikian, pria berjenggot ini masih menutup rapat-rapat siapa calon tersangka baru tersebut, pasalnya untuk saat ini belum bisa diinformasikan ke publik.

"Saya menduga minggu depan sudah bisa disampaikan. Mudah-mudahan di awal (minggu depan), tapi kayanya di pertengah, supaya selesai dulu proses final touch-nya. Kalau toh (Sprindik) sudah dikeluarkan pada awal minggu depan," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5658 seconds (0.1#10.140)