Lewat festival film, KPK cegah korupsi

Minggu, 15 Desember 2013 - 08:01 WIB
Lewat festival film, KPK cegah korupsi
Lewat festival film, KPK cegah korupsi
A A A
Sindonews.com - Korupsi sudah sangat meresahkan masyarakat, maka harus segera diperangi. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dibentuk untuk aktif memberantas atau mencegah terjadinya korupsi.

Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja dalam sambutan malam anugerah pemenang lomba festival film antikorupsi mengatakan, korupsi di Indonesia kerap dilakukan secara berjemaah.

"Empat tahun berturut-turut yang menduduki rangking teratas korupsi adalah DPR, negara lain enggak ada. Di sini (Indonesia) korupsi berjemaah, contoh kasus cek pelawat. Bahkan ada yang mengajak anaknya, bapaknya," kata Adnan di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu 14 Desember 2013, malam.

Adnan menjelaskan, hasil karya tangan kreatif dalam film tersebut tergambar dengan jelas contoh korupsi secara sederhana. Menurutnya, vaksin antikorupsi harus disebarkan.

Rangkaian acara festival Film Antikorupsi diselenggarakan sejak September 2012. Menurutnya, awalnya panitia hanya menargetkan 50 peserta, tapi akhirnya peserta melebihi target dan mencapai 190 peserta.

"Artinya, insan film melihat ini (korupsi) penyakit masyarakat yang harus diperangi bersama, semoga di masa depan, dapat tercipta kondisi masyarakat dan budaya yang bersih dari korupsi," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3785 seconds (0.1#10.140)