Perindo ajak kaum muda peduli lingkungan

Minggu, 15 Desember 2013 - 07:01 WIB
Perindo ajak kaum muda peduli lingkungan
Perindo ajak kaum muda peduli lingkungan
A A A
Sindonews.com - Rescue Perindo, organisasi sayap yang berafiliasi pada Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Persatuan Indonesia (Perindo), mengajak kaum muda untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap persoalan lingkungan dan sesama.

Ketua Umum DPP Rescue Perindo, Denny Adin menilai, perilaku dan pergaulan kaum muda saat ini perlu diarahkan kepada hal positif dan berkontribusi kepada gerakan perubahan dalam berbangsa dan bernegara.

Untuk itu kata Denny persyaratan masuk menjadi anggota Rescue Perindo menjadi utama. Karena selain kriteria pria atau wanita dengan usia 25 sampai 40 tahun dan berstatus sendiri atau sudah menikah, independen, juga harus memiliki jiwa sosial yang tinggi.

"Dedikasi tinggi, jujur, dan penuh tanggung jawab itu penting. Bahkan anggota juga harus taat dan terikat dalam kurun waktu masa jabatan," kata Denny yang maju jadi Caleg DPR RI, lewat PKPI, Sabtu 14 Desember 2013.

"Serta memahami rescue dan tanggap darurat dengan Menguasai manajemen bencana. Selain itu anggota juga harus mampu berorganisasi dan manajemen organisasi dalam menyiapkan dan menyusun anggota di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC)," imbuhnya.

Khusus untuk pendaftaran calon Ketua Rescue DPW (Tingkat Provinsi), kata Denny, akan diprioritaskan yang sudah memiliki kemampuan secara finansial, serta memiliki kendaraan roda empat untuk mobilisasi kegiatan rescue dan akan di-branding sayap Rescue DPW Perindo wilayah setempat

Untuk itu, dia mengajak kaum muda di berbagai wilayah di Indonesia untuk ikut aktif dalam berbagai gerakan atau organisasi. Mereka dapat aktif di berbagai gerakan sesuai dengan minat mereka, baik itu yang berafiliasi kepada politik, olahraga, kesenian dan kebudayaan, pendidikan, dan juga aktivitas sosial serta kepedulian lingkungan.

"Pengalaman dalam berorganisasi akan memberikan perspektif baru bagi pemuda untuk lebih visioner dalam menghadapi perkembangan zaman. Untuk mengetahui lebih lanjut peranan dan kegiatan Rescue Perindo silakan klik di www.rescueperindo.com," saran Caleg dari Dapil 2 Jakarta ini.

Organisasi yang didirikan dan diresmikan oleh Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) ini, berawal dari rasa keprihatinan terhadap persoalan lingkungan serta sosial kemasyarakatan yang terjadi di Indonesia. Maraknya bencana alam hingga kini belum bisa diimbangi oleh aksi tanggap darurat baik dari pemerintah maupun unsur masyarakat itu sendiri.

“Oleh karena itu Rescue Perindo bertekad untuk berada para garis terdepan dalam upaya untuk membantu kondisi masyarakat yang menjadi korban dari bencana alam maupun kerusakan lingkungan," ungkapnya.

"Kami mengajak kaum muda Indonesia yang memiliki minat yang sama untuk bergabung dengan Rescue Perindo, baik ditingkat pusat maupun di berbagai wilayah di Indonesia. Semakin banyak tangan-tangan yang diulurkan dan saling menggenggamo kami yakin bahwa tidak ada persoalan yang tidak bisa diatasi,” tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)