Kejujuran Boediono diuji melalui kehadirannya di Timwas Century

Sabtu, 14 Desember 2013 - 10:38 WIB
Kejujuran Boediono diuji...
Kejujuran Boediono diuji melalui kehadirannya di Timwas Century
A A A
Sindonews.com - Kejujuran Wakil Presiden Boediono diuji melalui sikapnya dalam merespons undangan Tim Pengawas (Timwas) rekomendasi DPR tentang kasus Bank Century.

Kehadiran Boediono selaku mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) sangat dibutuhkan untuk mengungkap kasus yang merugikan negara hingga Rp6,7 triliun itu.

Maka itu, Bambang Soesatyo selaku salah satu anggota Timwas Century berharap sebagai seorang negarawan sebaiknya Boediono bersedia memenuhi undangan Timwas.

Saya tetap Konsisten mengharapkan Boediono memenuhi undangan dewan. Menurut saya, pemanggilan itu ibarat perahu layar yang sudah terlanjur berada di tengah laut dengan layar terkembang," ujar Bambang dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat, 13 Desember 2013 malam.

Menurutnya, Timwas perlu mengetahui mengenai keterangan yang pernah disampaikan pada saat Panitia Khusus (Pansus) DPR soal kasus Bank Century dahulu dengan yang disampaikan di Istana Wakil Presiden beberapa waktu lalu.

"Yakni soal mekanisme penyelamatan Century antara bailout dan pengambil alihan. Ini soal kejujuran seorang pemimpin yang harus dijelaskan secara politik di DPR. Bukan soal hukum yang menjadi ranah KPK," tukasnya.

Berita alasan Boediono menolak hadiri undangan Timwas Century.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2074 seconds (0.1#10.140)