Penting bagi KPK gali catatan-catatan Yulianis

Sabtu, 14 Desember 2013 - 07:37 WIB
Penting bagi KPK gali catatan-catatan Yulianis
Penting bagi KPK gali catatan-catatan Yulianis
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali akan memeriksa mantan Wakil Direktur Keuangan Permai Grup Yulianis, terkait kasus Sport Center Hambalang, Bogor. KPK ingin mengonfirmasi beberapa informasi kepada mantan anak buah M Nazaruddin itu.

Pakar Hukum Universitas Indonesia (UI) Achyar Salmi mengatakan, penting untuk menggali berbagai informasi terkait Hambalang kepada Yulianis. Terlebih Yulianis merupakan orang dekat mantan Bendahara Umum Demokrat itu di Permai Grup.

"Yulianis yang menurut informasi itu punya catatat-catatan ketika masih bekerja sama Nazar, mungkin KPK memanggil untuk mengetahui itu. Karena dia juga dekat dengan Nazar, mungkin ini yang ingin dicari tahu. Digali lebih jauhlah informasi dari catatan-catatannya," ujarnya ketika dihubungi Sindonews, Sabtu (14/12/2013).

Menurutnya, Yulianis bisa dikategorikan sebagai saksi fakta. Yakni saksi yang melihat, mendengar langsung atau mengalami sendiri.

"Mungkin itu yang ingin digali untuk mencari kebenaran-kebenaran di dalam dugaan terjadinya tindak pidana korupsi," jelasnya.

Achyar menambahkan, meminta keterangan Yulianis penting untuk meluruskan berbagai informasi yang berkembang terhadap kasus Hambalang atau menyeret orang-orang tertentu di dalamnya.

"Itu kan enggak ada masalah memanggil kembali orang untuk menggali informasi lebih banyak, agar KPK bisa mengembangkan lagi kasus ini. Itu menurut saya sah-sah saja.

Baca berita:
KPK akan periksa Yulianis terkait Hambalang
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7892 seconds (0.1#10.140)