Nasir: KPK jangan jadi Komisi Pemadam Kebakaran

Senin, 09 Desember 2013 - 13:58 WIB
Nasir: KPK jangan jadi Komisi Pemadam Kebakaran
Nasir: KPK jangan jadi Komisi Pemadam Kebakaran
A A A
Sindonews.com - Memperingati Hari Antikorupsi yang jatuh tepat pada hari ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk kerja keras dan fokus pada pencegahan korupsi.

"Saya berharap KPK dengan kewenangan yang dimiliki, dengan anggaran KPK lebih konsentrasi terhadap pencegahan, jangan sampai jadi Komisi Pemadam Kebakaran," kata Anggota Komisi III, Nasir Djamil di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (9/12/2013).

Menurutnya, meski banyak pejabat negara yang diperiksa oleh KPK mengenai dugaan tindak pidana korupsi, namun hal itu belum menyelesaikan banyaknya kasus korupsi di tanah air.

"Harus jadi KPK yang sesungguhnya, karena korupsi bukan barang kali menyerah tetapi selalu ada. Tetap saja korupsi sulit untuk dicabut ke akar-akarnya, nah sekarang KPK harus sadar bahwa pencegahan," tegasnya.

Terakhir, ia berharap agar Abraham Samad Cs tidak takut untuk melakukan penindakan bila memang ada dugaan korupsi di kalangan penguasa.

"Penindakan harus terhadap penguasa, tetapi bila terus menindak tanpa mencegah, tetapi tidak bisa berbuat baik, saya pikir KPK punya tanggung jawab," pungkasnya.

Baca berita:
Irman nilai korupsi di Indonesia sudah mengakar
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8660 seconds (0.1#10.140)