Hari Antikorupsi, KPK dapat hadiah gedung baru

Senin, 09 Desember 2013 - 10:59 WIB
Hari Antikorupsi, KPK dapat hadiah gedung baru
Hari Antikorupsi, KPK dapat hadiah gedung baru
A A A
Sindonews.com - Korupsi sudah menggerogoti negeri ini, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dilahirkan untuk memberantas dan mencegah peraktik korupsi. Untuk meningkatkan fasilitas, KPK akan membangun gedung baru dengan fasilitas dan desain yang cukup mendukung.

Di hari antikorupsi 9 Desember 2013 ini, peletakan batu pertama pembangunan gedung baru KPK dilakukan yang terletak di Jalan Gembira, Kelurahan Guntur, Kecamatan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Peletakan batu pertama Gedung baru KPK bagian tidak terpisahkan dari rangkaian kegiatan peringatan hari antikorupsi oleh pihak KPK.

"Ya, menjadi bagian tidak terpisahkan dalam rangkaian peringatan Hari Antikorupsi se-dunia 2013, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga akan memulai pembangunan Gedung (KPK) baru," kata Juru Bicara KPK Johan Budi di lokasi, Senin (9/12/2013).

Dalam peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto dan para petinggi di internal KPK. Selain itu hadir juga pihak kontraktor PT Hutama Karya. "Ada pimpinan KPK, Pak BW (Bambang Widjayanto) dan Pak Busyro (Busryo Muqoddas)," tandasnya.

Sekadar diketahui, pembangunan Gedung KPK ini dilaksanakan oleh kontraktor PT Hutama Karya dengan total proyek senilai Rp215 miliar. Gedung itu sendiri akan dibangun di atas lahan milik KPK seluas 34.421 m2.

Terdiri dari 16 lantai, dengan dua basemen dan 280 kendaraan parkir dan gedung penunjang penjara. Menurutnya, pembangunan diperkirakan memakan waktu sekira 18 bulan. Dengan masa pemeliharaan sembilan bulan.

HK raih kontrak pembangunan gedung KPK Rp196 M
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4034 seconds (0.1#10.140)